Skip to main content
Dua Atlet Taekwondo Indonesia Latihan di Korsel

Dua Atlet Taekwondo Indonesia Latihan di Korsel

Dua Atlet Taekwondo Indonesia Latihan di Korsel. Indonesia fokus pelatihan dua atlet taekwondo nasional di Gacheon University Songnam City, Korea Selatan. Kursus sudah diawali pada 15 Maret sampai 31 Juli manfaat persiapan ikuti Asian Games 2018.

” Dua atlet poomsae yang berlatih di Songnam City yaitu Defia Rosmaniar serta Muhammad Alfi Kusuma. Mereka yaitu atlet poomsae individu putri serta individu putra, ” kata Kepala Bagian Pembinaan Prestasi Berolahraga Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Rahmi Kurnia, Senin (19/3).

Terkecuali dua atlet itu, Rahmi menyebutkan, sejumlah empat atlet beda poomsae PBTI akan menyusul kursus luar negeri di Korea Selatan. Tetapi mereka mesti ikuti kursus poomsae baru di Muju, Korea Selatan.

Empat atlet itu yaitu Maulana Haidir, Muhammad Abdurrahman Wahyu, Akhmad Syaiful Anwar, serta Abdul Rahman Darwin.

” Beberapa atlet itu adalah atlet-atlet yang diproyeksikan mencapai medali emas dalam Asian Games 2018. Tapi, kami juga memiliki atlet-atlet disiplin kyorugi yang punya potensi merebut medali emas, ” kata Rahmi.

PBTI, lanjut Rahmi, juga akan kirim atlet-atlet kyorugi untuk ikuti kejuaraan eksperimen dalam Jerman Terbuka 2018 pada 4 April serta kursus di Sehan University Korea Selatan pada 16 April.

” Atlet-atlet kyorugi juga akan ada di Korea Selatan sampai 23 Mei serta 24 Mei mereka juga akan ikuti kejuaraan Asia di Vietnam pada 24-28 Mei, ” kata Rahmi.

Terlebih dulu, PBTI menyebutkan juga akan turunkan kemampuan penuh dalam Asian Games ke-18.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *